Stay Positif and Be Creative

Firdaus Alfaizi

Thursday, November 24, 2016

2 Cara Melihat Password Asterisk di Mozila atau Google chrome



     Bagi yang memiliki akun di berbagai halama Web, misalkan seperti Halaman login Facebook,gmail dan lain-lain,Untuk bisa mengakses layanan tersebut pastilah kamu harus memasukkan user name dan password yang telah terdaftar. Kedua kata tersebut memang mememiliki peran yang sangat penting, karena merupakan kunci utama keamanan kamu di dalam dunia internet. 
    Kamu pasti pernah salah memasukkan password. Ada juga jejaring sosial yang memblokir penggunanya hanya karena beberapa kali salah memasukkan password (tidak tahu kalau passwordnya salah karena password berbentuk tanda (....) atau Asterisk). Bagaimana cara menghindari kesalahan itu? Kita harus mengubah setting browser-nya agar password Asterisk itu terlihat dalam bentuk tulisan... Kali ini penulis hanya akan membahas 2 Cara Melihat Password Asterisk


Cara 1



1.Buka halaman web yang ingin dilihat Passwordnya, trik ini digunakan kalau password masih tertepel, berikut ini tampilan Password Facebook dan Instagram yang masih tertempel di halam login.




2.Arahkan kursor ke kolom password dan langsung klik kanan mouse, dideretan option pilih Periksa Elemen (di mozila) atau Inspect Element (Q) (di chrome)


3.Setelah pilih Inspect Element akan tampil kotak script seperti dibawah ini




4.setelah mengganti type= “password” menjadi type=”text” , close element dan lihat hasilnya, password asterisk tadi sudah berganti menjadi huruf dan angka password pengguna facebook itu sendiri.


............






5.Hasilnya

    Jika kamu ingin mengembalikan dalam keadaan semula yaitu password dengan tanda bintang, ulangi cara di atas namun dengan menggantikan text menjadi passwordMaka secara otomatis berubah, bila kamu tidak menggantinya, maka seterusnya juga password akan terlihat.Hal yang sama bisa dipraktikan pada halaman web lainnya, asalkan berbentuk halaman web.......

Cara 2

    Dengan menggunakan software gratisan alias freeware Asterisk Key maka Anda menampilkan password yang tersembunyi tersebut, baik pada aplikasi biasa maupun web.
Untuk menggunakan Asterisk Key caranya cukup mudah. 

Pertama, jalankan dulu program atau website yang akan dicari passwordnya, setelah itu jalankan Asterisk Key. Selanjutnya klik tulisan recover 


Secara otomatis Asterisk Key akan mencari aplikasi yang ada passwordnya. Jika ditemukan maka hasilnya akan ditampilkan. 



 Asterik Key berhasil menemukan dua passwod, yaitu password pada suatu aplikasi dengan password = passwordku dan password pada web dengan password = rahasia.
Download Aplikasi Asterik Key

Terimakasih sudah Berkunjung Mas Firdaus



No comments:

Post a Comment

# Aturan Berkomentar Di Blog Mas Firdaus
Berkomentarlah Dengan Sopan, Tidak ada kata yang Sia" (Jorok,Dsb)
> Dilarang Menaruh Link Ketika Berkomentar
> Dilarang Keras SPAM
> Dilarang Promosi Web, Produk, Dan Sebagainya