Stay Positif and Be Creative

Firdaus Alfaizi

Thursday, September 22, 2016

Cara Upload Foto dan Video ke Instagram di Laptop / Komputer (PC)

    

       Siapa sih yang gak tau instagram, media sosial yang satu ini ternyata cukup di minati oleh banyak kalangan. Sama halnya facebook yang digunakan oleh berbagai kalangan dari anak kecil sampai kakek-kakek. Sungguh luar biasa karena perkembangan teknologi membuat orang tak mau kalah menunjukan eksistensinya di media sosial.

      Untuk fitur instagram sebenarnya tidak jauh berbeda dengan facebook, instagram dilengkapi dengan fitur mengomentari, menyukai, status yang berupa foto yang di upload. Sebenarnya tak hanya foto saja sob, kita juga dapat memabagikan video dengan mudah. Instagram sangat digemari oleh anak muda yang suka berfoto dan instagram menjadi tempat nongkrongnya foto tersebut. 

      Ngomong-ngomong membahas instagram nih sob, saja juga akan membahas tutorial cara upload foto ke instagram lewat pc video juga bisa kok. Nah sudah kita ketahui bersama bahwa instagram pada dasarnya tidak bisa mengupload lewat web browser atau tampilan instagram dot com. Untuk dapat mengupload foto dan video ke instagram menggunakan aplikasi instagram yang tersedia di store smartphone.

      Namun walaupun anda tidak memiliki aplikasi juga smartphone android maka anda juga masih bisa upload foto dan upload video di pc tanpa menggunakan hp android, sebenarnya bisa sih sob menggunakan emulator android, tapi saya rasa kurang recomend deh untuk upload soalnya rata-rata emulator itu kan downloadnya berat.

       Maka dari itu saya akan membagikan artikel tentang cara upload foto / video ke instagram lewat pc sungguh mudah sob, bagi anda yang memiliki komputer atau laptop jangan khawatir. Karena sekarang sobat dapat menguploadnya dengan mudah dan ringan aplikasinya yang jelas work sob. Oke berikut ini adalah tutorial cara upload foto ke instagram dengan aplikasi di pc.



Hasil gambar untuk gramblr

        Kali ini untuk dapat mengunggah foto atau video anda ke media sosial instagram hanya memerlukan aplikasi tambahan untuk komputer ataupun laptop. Aplikasinya juga sangat ringan jika anda download datanya tak sampai 3MB, namun jangan salah fungsinya tentu tak kalah menarik nih sob, oke berikut ini adalah cara mudah upload foto dan video di instagram lewat pc.


a. Pertama-tama anda perlu memiliki browser google chrome

b. Jika sudah punya maka melanjutkan dengan mendownload aplikasi di Grablr.



c. Anda dapat memilih sistem operasi yang sesuai dengan pc anda. misalnya ada Windows Dan Mac.

d. Jika sudah mendownload, sekarang tinggal extrak atau pindahkan file yang ada di data zip, klik Extract > Install.

e. Kemudian Buka aplikasi Gramblr yang sudah di ekstrak tadi,

f. Maka anda akan di minta mengisi, bagi anda yang pertama membuka gramblr, pastinya mendaftar dulu. isi kolom yang dimintai (ada email, password akun gramblr, usernme dan password instagram). Kemudian klik Sign Up.


g. Nah anda sudah masuk ke menu gramblr, lalu sobat klik tombol kotak di tengah bertuliskan "Drag and Drop an Image or Video, or Click Here To Start.".





h. Lalu pilih foto atau video yang ada di folder pc sobat yang akan di upload. Tunggu sampai proses upload selesai,

i. Kemudian klik Save > Continue , tinggal sobat masukan status atau tag yang ingin anda isikan di kolom caption. Jika sudah klik Send.

Nah foto anda sudah berhasil untuk di upload, bagi anda yang sudah mengupload. Bisa cek terlebih dahulu ke akun instagram anda apakah sudah terupload apa belum, jika belum lakukan langkah dengan benar.

Mungkin cukup sekian dulu sobat artikel saya kali ini tentang cara upload foto / video ke instagram lewat laptop dan komputer pc. selamat mencoba semoga berhasil mengupload foto ke instagram di pc. Dan jangan lupa follow firdausalfaizi

No comments:

Post a Comment

# Aturan Berkomentar Di Blog Mas Firdaus
Berkomentarlah Dengan Sopan, Tidak ada kata yang Sia" (Jorok,Dsb)
> Dilarang Menaruh Link Ketika Berkomentar
> Dilarang Keras SPAM
> Dilarang Promosi Web, Produk, Dan Sebagainya